Pembiayaan

pembiayaan1Pembiayaan
Selain Beasiswa, produk penyaluran dana BMT AZKA juga berbagai jenis pembiayaan yang dilakukan atas akad (perjanjian) yang sesuai dengan aturan syariah Islam. Tanpa ada unsur rente atau bunga.
Pembiayaan diutamakan untuk pembelian barang atau alat kerja dan tambahan modal usaha dalam rangka pengembangan usaha.

1. PEMBIAYAAN MUDHARABAH (MDR)
Apabila anda memiliki usaha yang layak, tetapi mengalami kesulitan dana. Anda dapat mengajukan permohonan pembiayaan Mudharah. BMT akan memberikan pinjaman modal usaha yang insyaAllah menguntungkan kedua belah pihak.
2. PEMBIAYAAN MUSYARAKAH (MSY)
Apabila anda memiliki usaha yang layak, tetapi mengalami kesulitan dana dan pengelolaan. Anda dapat mengajukan permohonan pembiayaan Musyarakah. Pengusaha dan BMT akan bersama-sama membiayai dan pengelola usaha anda dengan sistem bagi hasil sesuai penyertaan modal masing-masing pihak.
3. PEMBIAYAAN BAI`U BITHAMAN AJIL (BBA)
Apabila anda membutuhkan suatu barang atau alat kerja, tetapi mengalami kesulitan dalam pengadaan dana tunai. Anda dapat mengajukan permohonan pembiayaan Bai`u Bithaman Ajil. BMT akan memberi dana pinjaman yang akan anda kembalikan secara mengangsur dengan mark up (pertambahan nilai).
4. PEMBIAYAAN MURABAHAH (MRB)
Apabila anda membutuhkan suatu barang atau alat kerja, tetapi mengalami kesulitan dalam pengadaan dana tunai. Anda dapat mengajukan permohonan pembiayaan Murabahah. BMT akan memberikan dana pinjaman yang akan anda kembalikan sekaligus pada saat jatuh tempo dengan mark up (pertambahan nilai).
5. PEMBIAYAAN QORDHUL HASAN (QH)
Merupakan pembiayaan lunak yang diberikan kepada nasabah dalam keadaan darurat. Nasabah hanya diwajibkan mengembalikan simpanan pokok pada saat jatuh tempo

SYARAT-SYARAT PEMBIAYAAN:
1. Menjadi anggota BMT AZKA Patuk
– Foto kopi KTP 2 lembar
– Mengisi Formulir Anggota Baru
– Simpanan Pokok Rp. 50.000,-
– Simpanan Wajib Rp. 5.000,- / bulan
2. Mengisi formulir Permohonan Pembiayaan.
3. Agunan surat berharga/barang berharga
4. Jujur, amanah dan bertanggungjawab.
5. Bersedia di survei

%d blogger menyukai ini: